: Bait Bait Jiwa: Besok Mungkin akan sampai

Wednesday, April 11, 2012

Besok Mungkin akan sampai

Hei pusaka malam, riuh resah mu gempitakan rasa gundah
perangai cinta tak-ubah nya seperti penari balet dalam kepala ku
ku turuni tangga langit meliuk-liuk melihat suasana raya kelap-kelip bintang
tolong pupuskan rasa penat ini walau untuk selamam
penuhi dahagaku dengan seribu impian yg menjadikannya kenyataan
serasa kosong tanpa bias-bias asmara yg dulu tlah hilang
kembali aku curahkan pada nada-nada kebimbangan, 

ironis memang,

kala sang durjana kehidupan tak pelak kuatkan ambisi
ambisi yg merah memudar di makan perjalanan
aku tak setegar dulu lagi,
aku tak sekuat dulu lagi,
aku pesimis pada hayal-hayal yg mengantarkan ku pada mu
beri sedikit ruang agar aku bisa penuhi luas jagat raya bisikmu
melangkahllah sekarang bersamaku wahai pelita ku
ceritakan hal-hal yang telah kau lalui
sandarkan kepalamu di pundakku
biarkan alam yang membelai rambutmu
sungguh suatu kebanggan bisa membuatmu tenang, wahai bidadariku

tapi ku tahu itu semua hanyalah harapan di atas harapan
yg dulu kini telah sirna di hadapan kekejaman zaman

sebuah langkahku yang gontai, gambarkan keterpurukan peringai
sudahlah... kututup malam ini dengan seribu pengharapan, "Mungkin..besok akan sampai"

2012
Ridwan rizani

: